Bupati Pasaman Benny Utama, saat meninjau para pedagang di Pasar Inpres Kumpulan Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol. (Foto: Ist.)


Ekonomi

Tinjau Pasar Inpres Kumpulan Nagari Koto Kaciak, Benny Utama Sempatkan Beli Dagangan Warga

PASAMAN (SumbarFokus)

Bupati Pasaman Benny Utama meninjau Pasar Inpres Kumpulan Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol dan menyapa para pedagang, Kamis (26/1/2023).

Benny Utama berjalan dari lapak ke lapak menyapa para pedagang. Para pedagang terlihat antusias dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Pasaman, bahkan ada pedagang yang meminta foto bersama.

“Bara karambia sakarek, Niang? (red-Berapa harga kelapa ini, Uni?),” tanya Benny Utama kepada salah seorang pedagang kelapa.


“Sapuluah ribu nyoh pak, boronglah sado e pak,” jawab Uniang Sita selaku penjual, yang kemudian  terharu gembira karena kelapa yang dijualnya diludeskan Benny Utama.

Tampak Bupati Pasaman bersama rombongan menelusuri Pasar Kumpulan menanyakan langsung kondisi jual beli di awal tahun 2023 ini.

Benny Utama mengatakan, upaya untuk percepatan pembangunan di Pasaman adalah agar menggerakkan roda dan geliat ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wali Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Zulfahmi, mengatakan, pasar kumpulan yang digelar setiap Senin dan Kamis senantiasa ramai dan daya beli masayarakat masih kategori stabil.

“Alhamdulillah, dari pantauan kami setiap hari, pasar di Senin dan Kamis, Pasar Kumpulan terbilang cukup ramai, baik itu yang penjual dari berbagai daerah sekitar maupun warga pembeli," sebut Zulfahmi.

Dikatakan juga, terkait kondisi Kamtibmas, juga aman terkendali.


"Tentu, harapan kami ke depannya, harga sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya, harga dapat terjangkau, mengingat warga Kumpulan maupun Bonjol berlatangbelakang profesinya petani,” harap Zulfahmi. (016)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2022




      pasaman