General Manager (GM) PT Karya Suka Abadi (KSA) Zulhenri Rani bersama jajaran, usai peluncuran produk Goodyear Assurance DuraPlus 2 di Padang. (Foto: Ist.)


Ekonomi

PT KSA Pecah Rekor Penjualan Sehari saat Peluncuran DuraPlus 2

PADANG (SumbarFokus)

Pemegang distributor ban mobil Goodyear di Indonesia, PT Karya Suka Abadi (KSA), mengklaim berhasil menjual 12.400 unit ban untuk wilayah distribusi Sumatra Barat (Sumbar) pada hari peluncuran produk Goodyear Assurance DuraPlus 2 di Padang baru-baru ini.

General Manager (GM) PT KSA Zulheri Rani mengatakan, angka penjualan tersebut merupakan rekor yang dicapai oleh perusahaan.

"Ini merupakan rekor penjualan sehari oleh PT KSA sekaligus melampaui target yang ditetapkan," ujar pria yang akrab disapa Ayi ini kepada SumbarFokus, Sabtu (20/7/2019).


Menurutnya, peningkatan penjualan ini merupakan dampak tidak langsung dari naiknya harga tiket pesawat.

"Di antara semua produk, tipe ban radial untuk kendaraan penumpang menjadi yang paling banyak terjual. Saat ini, terjadi peningkatan orang bepergian ke luar provinsi dengan menggunakan mobil," ungkapnya.

Adapun untuk penjualan selama setahun terakhir, PT KSA berhasil mencatatkan tren positif.

"Secara total, angka penjualan ban Goodyear oleh PT KSA bertumbuh sebesar 20%. Untuk bisnis ban, kenaikan 10% sudah bagus, kami sampai 20%," ujarnya.

Hal tersebut tak terlepas dari strategi yang dilancarkan oleh perusahaan. Salah satu strategi yang diterapkan PT KSA secara rutin yakni mengadakan sosialisasi dengan kunjungan ke toko dan distributor. 

"Dalam memacu penjualan, yang kami lakukan adalah menjemput bola. Kami mendatangi para pemilik toko dan distributor secara rutin agar program PT KSA bisa dipahami," lanjut Ayi,


Ia menjelaskan, program yang ditawarkan PT KSA sendiri yakni jaminan dan purna jual untuk setiap pembelian dua buah ban. Program ini berupa penggantian ban yang rusak karena pemakaian atau kondisi jalan selama 12 bulan atau 20.000 kilometer secara gratis.

“Apabila ban yang dibeli itu rusak karena keadaan jalan, bengkak, atau robek, bisa diganti di distributor Goodyear mana saja di Indonesia,” ujarnya.

Ayi menegaskan, PT KSA tetap bertekad menjadi distributor ban nomor satu di Sumbar. 

"Di Sumatera Barat, kita tetap bertengger di tiga besar," pungkas pria berkacamata itu. (006)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2022