Bupati Solok Epyardi Asda berfoto bersama saat menghadiri kegiatan gotong-royong di Nagari Pianggu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Kamis (6/1/2021). (Foto: ELISE)


Lain-lain

Pemkab Solok Alokasikan Rp100 Miliar pada APBD 2022 untuk Pembangunan di 74 Nagari

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri gotong royong (goro) di Nagari Pianggu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Kamis (6/1/2021).

Dalam sambutannya, bupati mengaku senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat karena dapat mendengarkan langsung setiap keluhan dan masalah di tiap nagari. Untuk itu, ia berjanji akan mendatangi seluruh nagari.

Bupati menegaskan kepentingannya menjadi bupati hanyalah sebatas pengabdian untuk kampung halaman tempat ia dilahirkan.


“Saya akan alokasikan APBD untuk kepentingan rakyat Kabupaten Solok. Untuk itu, tahun ini saya alokasikan Rp100 milar lebih untuk pembangunan di 74 nagari dengan pembagian yang proposional sesuai luas wilayah yang ada,” tutur Epyardi.

Ia menjelaskan, paska-pembukaan jalan usaha tani yang sudah dilakukan, program kerja berikutnya adalah pengerasan dan pengecoran. Sebagian di antaranya dimulai tahun ini. Anggarannya akan diusahakan melalui dana APBN dan APBD Kabupaten Solok.

“Untuk usulan-usulan nagari yang belum bisa dilaksanakan tahun 2022, saya berharap tahun berikutnya bisa diakomodir.Sehingga kebutuhan masyarakat di nagari bisa terealiasi untuk bangkitnya Kabupaten Solok ke depan,” pungkas Bupati Epyardi Asda. (012)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2022




      kabupaten-solok