Bupati Solok Epyardi Asda dan anggota Komisi IV DPRD Sumbar saat meninjau pembangunan kawasan wisata Dermaga Singkarak, Senin (24/1/2022). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Bupati Solok Pastikan Pengerjaan Kawasan Wisata Danau Singkarak Sudah Dihentikan

AROSUKA (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda mengambil langkah cepat menindaklanjuti instruksi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi untuk menghentikan proses pengerjaan pembangunan pendukung sektor kepariwisataan di Danau Singkarak.

“Benar, hari ini kita telah menerima surat dari Gubernur yang meminta kepala daerah menghentikan pengerjaan tersebut. Namun kita telah terlebih dahulu memerintahkan pihak investor untuk berhenti sementara sampai ada izin dari pemerintah provinsi,” kata Bupati Epyardi Asda, Rabu (26/1/2022).

Bupati menyampaikan, dirinya akan patuh dan taat terhadap setiap perintah dan instruksi yang diberikan gubernur. Diungkapkannya, penghentian proses pengerjaan di kawasan wisata Danau Singkarak sejatinya telah dilakukan sejak dua minggu lalu.


”Proses pekerjaan di sana telah lama kita suruh hentikan dan sampai saat ini tidak boleh ada pekerjaan lanjutan sampai ada izin dari pemerintah provinsi. Sebab, kewenangan kawasan Danau adalah milik pihak pemerintah provinsi,” kata Bupati Epyardi Asda.

Ia menegaskan, selaku bupati dirinya tentu siap mengikuti aturan dan perintah Gubernur Sumatera Barat serta Kementerian Agraria Tata Ruang (Kemen ATR) RI terkait pengembangan sektor kepariwisataan. Ia menginginkan setiap proses investasi di daerah yang dipimpinnya mendapat dukungan kuat dari pemerintah provinsi.

“Intinya kita di pemerintahan tunduk dan patuh kepada aturan. Kita juga siap bekerjasama dengan Gubernur dan Kementerian ATR untuk pengembangan kepariwisataan Kabupaten Solok ke depan. Tentunya kita sangat berharap perkembangan sektor kepariwisataan akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Solok secara luas,” jelas Bupati Epyardi Asda. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2022




      kabupaten-solok